Jumat, 22 Januari 2010

Feel positive By Erma Dwi Kusumawati- Majalah Chic


Mengejar kesuksesan dan kebahagiaan dengan berpikir positif saja memang bisa berhasil. Namun, hasilnya akan lebih optimal jika kita menggunakan perasaan positif dan menyelaraskannya dengan pikiran positif. Selain itu ilmu pengetahuan membuktikan bahwa positive feeling lebih powerfull dibandingkan dengan positive thinking. Jadi, bagaimana agar kita selalu merasakan positive feeling? Berikut adalah beberapa tipsnya:

• DON’T BE TOO SERIOUS

Cobalah geser semua keseriusan yang ada di kepala anda menjadi keasyikan di dalam hati. Cukup tarik napas dalam lalu hembuskan perlahan. Kemudian tekan tombol rileks di kepala, senyum di wajah dan tenang di hati. Rasakan perlahan segala urusan menjadi begitu lancar dan penuh kemudahan.

OPERASIKAN PIKIRAN DENGAN SENGAJA

Untuk menjadi sukses, kaya atau bahagia kita memang harus menciptakan pikiran yang membuat kita merasakan hal-hal tersebut.

FOKUS TAPI DAMAI

Ketika tenaga kita telah habis sementara pekerjaan masih menumpuk, ingat saja aturan ini. Berbahagialah, apapun situasinya dan izinkan diri anda beristirahat selama beberapa jam atau bahkan sehari penuh bila perlu. Setelah tubuh terasa segar, perasaan pun akan kembali positif. Anda bisa bekerja lagi dengan hasil yang maksimal.

SETEL PERASAAN POSITIF

Coba perhatikan sebuah objek yang menyenangkan di sekitar anda. Rasakan benar-benar selama beberapa menit betapa beruntungnya anda memiliki objek tersebut. Betapa bagus dan bermanfaatnya objek itu bagi anda. Pasti menjadi lebih enak dan positif.

SELARASKAN PIKIRAN DENGAN PERASAAN

Ketika anda menginginkan sesuatu tapi terbesit semacam keraguan, ini sama saja anda menyabotase harapan untuk nencapai sesuatu tersebut. Disinilah anda perlu berlatih untuk menyelaraskan pikiran dengan perasaan.

Jadi, alangkah baiknya mulai sekarang prioritaskan diri anda unuk merasa positif untuk melakukan apa saja. Dengan positive feeling ini, sukses dan kebahagiaan hanya tinggal masalah waktu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar